Image of Obat-obat Penting : Khasiat, Penggunaan dan Efek-efek Sampingnya

Text

Obat-obat Penting : Khasiat, Penggunaan dan Efek-efek Sampingnya



Drs. H.T. Tan memulai pendidikan pada fakultas Kedokteran Universitas Indonesia di tahun 1946. Setelah lulus ujian propadeuse di tahun 1947 dan ujian sebagai asisten apoteker di tahun 1949, melanjutkan studinya di Fakultas Imu Pasti dan Alam (FIPA), Institut Teknologi Bandung jurusan farmasi. Setelah lulus ujian kandidat dan mengadakan penelitian di Institut Pasteur (sekarang Bio Farma) Bandung, pada tahun 1952 melanjutkan pendidikan di Universitas Amsterdam dan meraih diploma apoteker di tahun 1956.

Riwayat Pekerjaan: setelah bekerja di pabrik N.V Organon untuk memahami teknik farmasi. Di awal tahun 1957 mulai bekerja di laboratorium N.V. Van Gorkum-Bavosta di jakarta, yang pada tahun 1959 disasionalisasikan menjadi P.N Nakula Farma. Kemudian ditugaskan sebagai Pemimpin Bagian Produksi merangkap pimpinan dan penanggung jawab Apotek Nakula Farma. Pada masa ini juga bertugas di Sekolah Asisten Apoteker sebagai guru Ilmu Kimia selama beberapa tahun. Pada akhir tahun 1963 mulai bekerja di pabrik penisilin dari perusahaan Koninklijkle Nederlandse Gist Fabriek di Delft, negeri Belanda, di Seksi Pengembangan Preparat-Preparat baru untuk kemudian diangkat sebagai Kepala Bagian Produksi Preparat-preaparat antibiotika. Sejak tahun 1967 sampai awal tahun 1992 memimpin suatu apotek di Schiedam. Bersama-sama dengan Drs Kirana Rahardja telah menulis buku “Obat-Obat Penting, Khasiat, Penggunaan, dan Efek Sampingnya” yang kini sudah mencapai edisi ketujuh.

Drs Kirana rahardja. Setelah menamatkan HBS-B di bandung pada tahun 1950, melanjutkan pendidikan pada Fakultas Ilmu Pasti dan Alam (FIPA), Institut Teknologi bandung jurusan farmasi dan meraih gelar apoteker pada tahun 1957.

Riwayat pekerjaan: tahun 1952 – 1957 sebagai Asisten Ahli Bagian Kimia Analitik di FIPAI, bandung. Tahun 1957 – akhir tahun 1986 memangku pelbagai jabatan di PT Kimia farma dan terakhir sebagai Direktur Produksi. Setelah kurang lebih 30 tahun masa bakti, memasuki masa pensiun pada akhir 1986. Pengalaman berorganisasi: 1960 – 1983 Anggota Pengurus Besar/ Badan Pimpinan Pusat Ikatan Sarjana Farmasi Indonesia (ISFI) dan sebagai Sekretaris Jenderal Kongres Internasional FAPA 1976 di jakarta.

Kegiatan-kegiatan lain: anggota redaksi “Suara Pharmasi”, Pemimpin Umum Buletin ISFI, Pemimpin Redaksi “Proceedings FAPA 1976”, anggota Panitia Farmakope Indonesia, anggota Panitia Ekstra Farmakope Indonesia, anggota Panitia Penyusun Daftar Obat Keras RI, anggota Dewan Redaksi Buletin Dit. Jen POM dari proyek Peningkatan Keamanan Obat Pusat, publikasi artikel-artikel ilmiah di majalah farmasi.


Ketersediaan

MIP0000126615 TAN oPerpustakaan Politeknik META Industri CikarangTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
615 TAN o
Penerbit PT. Elex Media Komputindo : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
1037
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-02-6480-6
Klasifikasi
615
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Edisi Ke 7 Cetakan Pertama
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya