Image of Teori dan Aplikasi Sistem Digital

Text

Teori dan Aplikasi Sistem Digital



Buku ini diperuntukan bagi siapa saja yang ingin belajar dan memahami sistem digital secara teoritis dan prakteknya. Bahasan buku mencakup permasalahan teori sistem digital dan aplikasinya. Secara garis besar dibagi dalam dua bagian yaitu rangkaian kombinasi dan rangkaian sekuensial.
Rangkaian kombinasi meliputi sistem bilangan beserta cara konversinya, pengoperasian sistem bilangan, menandai kondisi logika dan gerbang dasar, manipulasi aljabar Boolean, teknik implementasi yakni mengimplementasikan persamaan aljabar Boolen ke dalam rangkaian logika, penyederhanaan rangkaian, pengubahan kode (encoder) dan pendekodean (decoder) serta multiplexer dan demultiplexer (MUX dan DEMUX).
Sedangkan pembahasan rangkaian sekuensial meliputi dasar-dasar flip-flop, pencacah (counter) meliputi pencacah naik (up counter) dan pencacah turun (down counter), alamat geser (shift register), aritmatika biner meliputi penjumlahan (adder) dan pengurangan (subtractor), programmable logic device (PLD), piranti penyimpanan (memory devices), dasar-dasar organisasi komputer dan antarmuka (interface).
Untuk melakukan simulasi, rangkaian logika di buku ini dibuat dengan menggunakan piranti lunak electronics workbench (EWB).


Ketersediaan

MIP0000501004.11 EKO tPerpustakaan Politeknik META Industri CikarangTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
004.11 EKO t
Penerbit Penerbit Graha Ilmu : Yogyakarta.,
Deskripsi Fisik
274 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-979-756-729-3
Klasifikasi
004.11 EKO t
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya